Senin, 06 Februari 2012

Semua Berawal dari Sini

            
Para Calon Ketua Umum KARISMA


Pelantikan pengurus BEM, MPM, dan UKM Fakultas Farmasi Universitas Jember pada hari Selasa tepatnya tanggal 17 Januari 2012 menjadi awal terbentuknya Karisma. Karena pada hari ini resmilah Karisma menjadi sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) baru di Fakultas Farmasi. Terbentuknya Karisma ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang berkeinginan adanya UKM di fakultas farmasi yang bergerak di bidang penalaran dan penelitian / keilmiahan.

Awal terbentuknya UKM ini, ketika beberapa mahasiswa yang meminta bimbingan dosen terkait karya tulis ilmiah yang mereka buat. Karena karya tulis yang dibuat mahasiswa tersebut banyak yang perlu diperbaiki maka muncullah usulan dari sang dosen untuk membuat suatu komunitas yang dapat membantu mahasiswa dalam menulis karya tulisnya. Usulan tersebut tidak langsung terlaksana, namun saat ramai-ramainya PKM 5 bidang mulai dibuka pada tanggal 20 Juli 2011 beberapa mahasiswa farmasi dengan penuh semangat meminta bimbingan kepada Pak Anton dan Pak Bawon. Pertemuan tersebut tidak hanya membicarakan mengenai PKM 5 bidang tapi juga membicarakan tentang konsep awal pembentukan komunitas yang meliputi, tujuan, visi, misi, rencana kegiatan, Penanggung Jawab Informasi dan Publikasi, dan pejadwalan beberapa kegiatan. Pertemuan tersebut terus berlanjut hingga anggota dari komunitas kecil-kecilan ini mengumpulkan 10 judul proposal PKM.

Setelah beberapa bulan terlewati pembentukan komunitas ini menuju legal terus berlanjut dan pada tanggal 15 Oktober 2011 diadakan rapat kecil yang membahas tentang proposal pembentukan UKM meliputi struktur organisasi, program kerja, target jangka panjang dan pendek, serta pembentukan panitia mubes. Mubes (musyawarah besar) ke-nol dari komunitas ini mulai dilaksanakan tanggal 10 Desember 2011 yang membahas mengenai Anggaran Dasar, selanjutnya tanggal 19 Desember 2011 membahas mengenai anggaran rumah tangga. Setelah AD/ART telah disepakati maka berakhirlah MUBES ke-0 komunitas ini, pertemuan selanjutnya adalah pemilihan ketua umum, terdapat 4 calon yaitu, Hendra Widya Putra, Hidayatul Ulyah, Zuliakha Rachmi Imamah, dan Dian Eka Pitaloka. Setelah dilakukan musyawarah mufakat akhirnya Ketua Umum Karisma yang terpilih adalah  Hendra Widya Putra  dari angkatan 2010.

Setelah Pengurus Karisma resmi dilantik maka ini akan menjadi awal perjalanan Karisma untuk mewujudkan visinya serta adanya UKM ini diharapkan bisa menjadikan mahasiswa fakultas farmasi lebih paham mengenai pembuatan karya ilmiah dan juga bisa membawa nama Fakultas farmasi dikancah Nasional.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar