BAB 1. PENDAHULUAN
Sebuah organisasi dituntut adanya
kerapian dalam bekerja dan kesungguhan dalam mengerjakannya. Adanya standar
dalam mekanisme pelaksanaan kegiatan keorganisasian akan membantu memaksimalkan
capaian yang diharapkan. Standart Operasional Prosedur ini merupakan bentuk
upaya standarisasi setiap pelaksanaan kegiatan dan Administrasi UKM KARISMA
2011-2012.
A. Pengertian
Standart Operasional Prosedur (SOP)
adalah pedoman dan penjelasan secara umum terhadap kegiatan dan tata
administrasi yang dilaksanakan dalam kepengurusan UKM KARISMA.
B. Fungsi
1. Memberikan
penjelasan dalam menjalankan kegiatan : perencanaan, pelaksanaan,
pengorganisasian, dan evaluasi.
2. Merupakan
standard dalam pengadministrasian dan kesekretariatan.
3.
Merupakan mekanisme kontrol dalam pengembangan
organisasi dan kegiatan UKM KARISMA.
C. Tujuan
1. Membentuk
profesionalitas dalam bekerja.
2. Seluruh
kegiatan dapat teroganisir dengan baik.
3. Seluruh
moment yang ada dapat terdokumentasi dengan baik.
D. Ruang
Lingkup
SOP
ini terdiri atas:
Bab
1. Pendahuluan
Bab
2. Sistem Koordinasi
Bab
3. Administrasi Organisasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar